Anniversary Asperindo ke-31

Asperindo adalah merupakan singkatan dari Asosiasi Perusahaan Nasional Pengiriman dan Pengantaran Barang Indonesia, sebagai wadah dari perusahaan-perusahaan yang padat karya, yang harus tetap menjaga peran serta konstribusi bagi perekonomian dan perkembangan bangsa.
Diresmikan melalui MUNAS (1) tanggal 26 Maret 1986, ASPERINDO adalah merupakan kelanjutan dari organisasi himpunan yang sebelumnya bernama HIPPARI, singkatan dari Himpunan Perusahaan dan Pengantaran Barang Lewat Udara Dalam Negri.
HIPPARI yang di-deklerasi-kan pada tanggal 17 Juni 1982 adalah merupakan wadah/ himpunan dari perusahaan-perusahaan Nasional yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang dan dokumen, baik yang bergerak di sektor “KURIR” maupun “KARGO”.
Perjalanan Asperindo :
  • 1986, Asosiasi Perusahaan Nasional Pengiriman dan Pengantaran Barang Indonesia.
  • 1994, Asosiasi Perusahaan Pengiriman dan Pengantaran Barang Indonesia.
  • 1997, Asosiasi Perposan Indonesia.
  • 1998, Asosiasi Perusahaan Jasa Ekspres Indonesia.
  • 2001, Melalui MUNAS V dilengkapi menjadi Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia.
  • 2012, Pada MUNAS VIII ASPERINDO tanggal 27 Maret 2012 dirubah dan dilengkapi menjadi “Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia”.
VISI DAN MISI :
Sebagai wadah komunikasi, konsultasi, koordinasi dan sumber informasi, ASPERINDO mencanangkan tujuan :
  • Membina rasa persatuan dan kebersamaan antara sesama anggota.
  • Mewujudkan aspirasi anggota didalam mengembangkan dan meningkatkan usaha.
  • Menjadi mitra Pemerintah didalam menciptakan iklim usaha yang sehat dan kondusif.
Ikuti Jalan Sehat HUT Asperindo
Semua anggota Asperindo mengikuti jalan sehat dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo).
  
Kegiatan Jalan Sehat sekaligus menyambut HUT ASPERINDO yang ke-31 ini merupakan kegiatan yang semuanya di ikuti oleh berbagai anggota ekspedisi yang tergabung dalam Asosiasi, dan juga merupakan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota. Yang di laksanakan pada Minggu, 26 Maret 2017, jam 06.00 sd selesai.
Selain jalan sehat panitia juga menyiapkan berbagai macam atribut, seperti 1.000 Jersey yang bertuliskan Asperindo (yang dibagikan secara gratis kepada anggota), dan juga berbagai macam doorprize yang diberikan kepada anggota yang mendapatkannya. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik bahkan dari masing-masing anggota ada yang datang membawa keluarganya.
Jalan Sehat ini menempuh rute mulai dari sekretariat Gelora Bung Karno ( Depan FX Sudirman), Menuju Blok M.
Dengan semakin bertambahnya umur, maka semakin dewasanya. dan semoga ASPERINDO semakin berjaya untuk mengedepankan ekspedisi-ekspedisi di Indonesia, semakin maju, terus berkembang hingga tercapai kesempurnaan pada hasil yang dicapai.

Khairul Janwar

Menjadikan EduLogistik, E-Magazine, Education Logistics and Business. Yang berbasis website di seluruh Indonesia maupun Dunia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: