Asperindo Training Center (ATC)

Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan Profesional dalam hal pengiriman ekspres, pos dan logistik, maka ASPERINDO membuka lembaga training yang diberi nama ASPERINDO Training Center (ATC).
Menurut kepala pendidikan ASPERINDO Farri Gaffar, ATC ini didirikan untuk menghadapi persaingan global yang sangat ketat, sehingga para pelaku harus menyiapkan SDM nya dengan lebih baik lagi, untuk itu ASPERINDO membuka kelas training para karyawan anggota ASPERINDO.”Selain itu tujuannya untuk membendung tenaga asing yang terus berdatangan seiring adanya pasar bebas,” katanya.
Adanya ATC ini, perusahaan anggota ASPERINDO akan semakin efektif dan efisien untuk meningkatkan kemampuan karyawan, karena dalam satu kelas, peserta bisa saling berinteraksi dengan beberapa perusahaan anggota ASPERINDO yang sedang training.
“Kelebihan dari training ini, para pengajarnya adalah pakar dan praktisi yang terjun langsung di bidangnya,” tegasnya.
ATC yang diresmikan pada April di Rakernas tahun 2011 lalu bisa menjadi wadah untuk mencetak tenaga profesional dibidangnya, kegiatan training yang kelasnya mulai dibuka Oktober 2011 lalu telah melahirkan SDM handal dan profesional. “Saat ini, sudah ada 6 angkatan profesional dan 2 angkatan customer service,” terangnya.
Farri Gaffar menambahkan, tahun 2013 ASPERINDO berencana akan mengembangkan training di daerah-daerah, saat ini telah terjalin kerjasama dengan ASPERINDO wilayah surabaya untuk mengadakan ATC di surabaya.
Untuk menambah semakin berkualitasnya lulusan dari ATC ini, ASPERINDO juga akan mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Menurut Farri Gaffar, pihaknya akan segera mengajukan ke Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) agar program ini segera terrealisasi.
ASPERINDO juga akan mengusulkan ke pemerintah agar LSP ASPERINDO menjadi standar nasional di bidang pengiriman ekspres, pos dan logistik, Selain itu, ASPERINDO juga sedang menyiapkan lembaga training yunior kurir profesional yang memiliki ijin dari Diknas, dimana peserta dari training ini umum, tidak seperti ATC hanya anggota ASPERINDO.
“Ke depan, masyarakat yang ingin lebih memahami seputar pengiriman ekspress, pos dan logistik bisa belajar disini,” tegasnya.
Alhamdulillah pada tahun 2012 yang lalu DPW ASPERINDO Provinsi Jawa Timur sudah menyelenggarakan ATC (Asperindo Training Center), khusus bidang kurir dengan peserta sebanyak 25 orang dari perusahaan anggota. Kedepanya ASPERINDO akan mengadakan kembali dalam bidang yang lain seperti Customer Service, Suvervisor dan lain-lain dengan mendatangkan tim ahli bisa langsung dari ATC Pusat atau dengan ahli di bidangnya.

Sumber : http://asperindo-jatim.com/asperindo-trainig-centre/

Khairul Janwar

Menjadikan EduLogistik, E-Magazine, Education Logistics and Business. Yang berbasis website di seluruh Indonesia maupun Dunia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: