Pelantikan HIPMI PT APP

 www.hipmiptapp.or.id

HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), adalah organisasi independen non partisan para pengusaha muda indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Struktur organisasi HIPMI berada di tingkat pusat maupun daerah, HIPMI menetapkan adanya badan pengurus pusat yang berkedudukan di ibukota Negera, Badan pengurus Daerah berkedudukan di ibukota Provinsi, dan Badan pengurus Cabang berkedudukan diibukota Kabupaten / Kota. HIPMI memiliki Motto Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha yang bermakna bahwa kader-kader HIPMI tidak saja diharapkan menjadi pengusaha nasional yang tangguh tetepi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat. (www.wikipedia.org)

Sekilas Perjalanan HIPMI

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) didirikan pada tanggal 10 Juni 1972. Pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, karena pada saat itu tidak banyak kaum muda yang bercita – cita menjadi pengusaha.
 
Para pendiri yang rata – rata merupakan pengusaha pemula yang terdiri dari Drs. Abdul Latief, Ir. Siswono Yudo Husodo, Teu ku Sj ahrul, Datuk Hakim Thantawi, Badar Tando, Irawan Djajaatmadja, SH , Hari Sjamsudin Mangaan, Pontjo Sutowo, dan Ir. Mahdi Diah.
 
Pada saat itu anggapan yang berkembang di masyarakat menempatkan kelompok pengusaha pada strata yang sangat rendah sehingga sebagian besar anak muda terutama kalangan intelektual lebih memilih profesi lain seperti birokrat, TNI / POLRI dan sebagainya.
 
Dalam perjalanannya sampai terjadinya krisis ekonomi di tahun 1998, HIPMI telah sukses mencetak kaderisasi wirausaha, dengan tampilnya tokoh – tokoh muda dalam percaturan dunia usaha nasional maupun internasional. Keadaan itu kemudian dapat merubah pandangan masyarakat terhadap profesi pengusaha pada posisi terhormat.
 
Pada Era Reformasi, terutama pasca krisis ekonomi, di tuntut adanya perubahan visi, dan misi organisasi. HIPMI senantiasa adaptif dengan paradigma baru yakni menjadikan Usaha Kecil – Menengah sebagai pilar utama dan lokomotif pembangunan ekonomi nasional.

Seminar Nasional Kewirausahaan HIPMI PT APP

HIPMI PT APP pada Selasa, 16 Mei 2017, melaksanakan “Seminar Nasional Kewirausahaan HIPMI PT APP”, yang bertempat di Audorium Politeknik APP Jakarta. Dengan Tema “Membangun Kreatifitas dalam Berwirausaha dilingkungan Kampus”. dan juga melangsungkan Pelantikan HIPMI PT APP dan juga Jajaran Kepengurusan HIPMI PT APP. yang di hadiri oleh :
  1. AFIFUDIN KALLA (Ceo PT. Bukaka Energi, Ketua Umum HIPMI Jakarta Raya).
  2. RICHARD RICH (Co-Founder iMural).
  3. SHINTA PUTRI (Generasi Kedua PT. Yoga Indo Global “PT. VIG”).
  4. DAVID CRISTIAN (Founder PT. Evogaia Karya Indonesia Evoware).
Dengan Struktur Kepengurusan HIPMI PT APP :

Khairul Janwar

Menjadikan EduLogistik, E-Magazine, Education Logistics and Business. Yang berbasis website di seluruh Indonesia maupun Dunia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: