Safety First Event Contest

Dilansir dari situs “TruckMagz”, pada tanggal 14-15 Maret 2018 telah diadakan acara defensive driving training bagi sopir truck, pelatihan mengenai tire management  system serta basic lubricant training. Puncak acara adalah penyerahan hadiah kepada 3 pengemudi terbaik yang diberikan pada gala dinber di Ballroom Ramashinta Hotel Patra Semarang.

Selaku pimpinan Redaksi TrucMagz Ratna Hidayati mengatakan “ini adalah inisiasi program keselamatan, kecelakaan yang melibatkan truk memiliki fatalitas cukup tinggi. Berdasar hasil survey TruckMagz tahun 2017 di beberapa perusahaan, hasilnya sedikit yang mendapat pelatihan mengemudi dari perusahaan. Mereka juga tidak memiliki jasa pelatihan pengemudi, Dalam training defensive driving ini ada 3 hal penting yang ingin kami sampaikan. Pertama Pemahamam Rambu Lalu Lintas, Kedua Bagaimana mengemudi yang baik dan benar, Ketiga mangement resiko kecelakaan.

Dan acara ini di hadiri oleh, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Bahharudin, Ketua DPD Aptrindo Jateng Chandra Budiwan, Regional Sales Manager PT Exxonmobil Lubricants Indonesia Indra Ardianti, Wakil kedua DPD Aptrindo Jateng Bambang Widjanarko.

Dan tiga penghargaan yang diberikan kepada ketiga pengemudi terbaik adalah, Purwanto dan Albido Danindra dari PT Dakota Cargo serta Agus Triyono dari PT Mitra Kargo Indonesia semua berhak atas hadiah sejumlah uang Rp. 15 Juta Rupiah.

Sumber Artiker : https://truckmagz.com/

Khairul Janwar

Menjadikan EduLogistik, E-Magazine, Education Logistics and Business. Yang berbasis website di seluruh Indonesia maupun Dunia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: