HIPMI Jaya Siap Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0

Diklatda HIPMI Jaya 2018 “Partisipasi Pengusaha Muda Jakarta Menuju Revolusi Industri 4.0”

Edulogistik-Jakarta, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) adalah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Saat ini HIPMI telah memiliki 34 Badan Pengurus Daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu BPD HIPMI yang berada di ibukota yaitu HIPMI Jakarta Raya atau yang biasa di sebut HIPMI Jaya. Saat ini HIPMI Jaya sudah mempuyai Badan Pengurus Cabang (BPC) yang melingkupi 5 daerah di wilayah DKI Jakarta dan terdapat lebih dari 3000 anggota yang telah terdaftar di HIPMI Jaya.

Untuk meningkatkan daya saing pengusaha lokal, HIPMI JAYA menggelar Diklatda/Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah bagi para kadernya,. Seperti yang kita ketahui HIPMI Jaya memiliki ribuan anggota yang mana saat ini telah mencapai angka lebih dari 3000 anggota yang tersebar di berbagai wilayah khususnya di DKI Jakarta. Sehingga sangat diperlukan Pendidikan dan Pelatihan untuk mengupgrade kemampuan para pegusaha muda di wilayah Jakarta Raya. Pada Diklatda tahun 2018 ini HIPMI Jaya mengusung tema “Partisipasi Pengusaha Muda Jakarta Menuju Indonesia 4.0” di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (12/4).

Ketua umum Hipmi Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla atau biasa disapa Afie menyampaikan, pihaknya melihat perubahan dunia saat ini sangat cepat. Tanpa disadari, revolusi industri keempat atau sering disebut revolusi industri 4.0 sudah hadir di depan mata “Revolusi industri ini tentunya mempunyai sisi baik. Kalangan pengusaha muda bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk kemajuan dan kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi,” ujar Afie dalam acara tersebut.

Afie mengatakan, kalangan pengusaha muda tentunya dituntut untuk lebih fleksibel dan antusias serta tidak apatis terhadap keberadaan revolusi industri 4.0. “Karena itu, Hipmi Jaya sebagai organisasi pengusaha muda yang bersinggungan langsung dengan revolusi industri 4.0, berkewajiban memberikan diklat para kader organisasi tingkat daerah, agar mempunyai strategi yang mumpuni untuk menghadapi hal tersebut,” tambahnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh berbagai pengusaha muda yang tergabung dalam anggota HIPMI Jaya. Terdapat lebih dari 10 pembicara untuk mengisi acara Diklatda HIPMI Jaya, acara tersebut dikemas dengan format konferensi, talkshow dan keynote speech dari tokoh-tokoh pemerintahan, pelaku dunia usaha, dan pemimpin inspiratif yang dapat memberikan strategi mumpuni untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Dalam Diklatda HIPMI Jaya juga turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Gubernur DKI Anies Baswedan, Anggota Fraksi Nasdem DPR RI Ahmad Sahroni, Ketua KADIN Rosan P Roeslani, pengusaha Erick Thohir dan Erwin Aksa.

 

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: