Partisipasi HIPMI PT APP Dalam Acara Diklatda dan HUT HIPMI Jaya ke-44

HIPMI PT APP menghadiri Acara Diklatda dan HUT HIPMI Jaya ke-44 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (12/4)

Edulogistik-Jakarta, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) menggelar acara Diktlatda Tahun 2018 dengan tema “Partisipasi Pengusaha Muda Jakarta Menuju Indonesia 4.0″ dan di lanjut dengan HUT (Hari Ulang Tahun) HIPMI Jaya yang ke-44 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (12/4).

Dalam acara tersebut HIPMI Jaya mengundang berbagai institusi yang bersinggungan dengan HIPMI, salah satu nya yaitu HIPMI PT (Perguruan Tinggi). HIPMI PT adalah wadah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi yang menyasar para mahasiwa/i untuk memiliki jiwa entrepreuner atau wirausaha. HIPMI PT juga merupakan salah satu program kerja prioritas yang tengah di fokuskan oleh Ketua Umum HIPMI Jaya 2017-2020 Afifuddin Suhaeli Kalla. Afie optimis dalam dua tahun masa kepemimpinannya akan terbentuk 30 HIPMI PT.

Dilansir dari berita satu.com (24/02), Afi memaparkan bahwa jumlah pengusaha di Indonesia saat ini di bawah 2%. Karena itulah HIPMI Jaya mengutamakan pembentukan pengusaha by design dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi. Kolaborasi dengan universitas-universitas dilakukan HIPMI Jaya untuk mengubah mindset mahasiswa agar mau menjadi pengusaha by design.

“Karena dalam bisnis itu selalu ada kegagalan, ada kesulitan. Jadi harus banyak diberi mentoring dan sharing seperti yang sekarang ini dilakukan agar mereka belajar dari kesalahan-kesalahan orang yang sudah melewati supaya mereka tidak mengulangi kesalahan tersebut,” katanya.

Karena itulah HIPMI PT selalu di beri kesempatan untuk berpartisipasi dan menghadiri acara-acara penting HIPMI agar para anggota HIPMI PT dapat langsung merasakan atmosfir yang berada di HIPMI tersebut. Salah satu perguruan tinggi yang turut serta dalam berbagai kegiatan HIPMI Jaya yaitu HIPMI PT APP. HIPMI PT APP adalah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi yang berada di kampus Politeknik APP Jakarta, Jagakarsa, Jakarta Selatan. HIPMI PT APP ini terbentuk pada tahun 2017, yang dalam pelantikannya dihadiri secara langsung oleh Afifuddin Suhaeli Kalla selaku Ketua Umum HIPMI Jaya.

Adnantyo selaku Ketua Umum HIPMI PT APP mengungkapkan bahwasanya “kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara-acara HIPMI, selain dapat berinteraksi secara langsung oleh berbagai pengusaha hebat kami juga dapat belajar dari pengalaman para senior-senior di HIPMI, terutama seperti dalam acara Diklatda dan HUT HIPMI Jaya ini”, ungkapnya.

“Selain itu kami dari HIPMI PT APP juga sangat bangga telah memberikan kontribusi positif  dalam acara ini dikarenakan cindremata yang diberikan kepada para pembicara di acara Diktlatda HIPMI Jaya adalah hasil kreatifitas salah satu anggota kami, Itu adalah kebanggaan bagi kami sekaligus membuktikan bahwa HIPMI PT APP memiliki kader yang berkualitas dan berkapasitas baik sehingga karyanya dihargai untuk acara sebesar ini” tambahnya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setiap keynote speech dalam acara Diklatda HIPMI Jaya 2018 di berikan cindremata berupa karikatur yang memuat gambar dirinya sendiri. Karya tersebut dibuat oleh salah satu anggota dari HIPMI PT APP atau Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Politeknik APP Jakarta.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: