Asperindo Training Center (ATC) Menyelenggarakan Briefing Magang Industri bagi mahasiswa/i Politeknik APP Jakarta

 

Briefing Magang Industri oleh Asperindo di Kampus Politeknik APP Jakarta (17/04)

Edulogistik-Jakarta, Sebanyak 27 mahasiswa/i Program Diploma Distribusi & Delivery berkumpul di suatu ruangan guna pengarahan briefing magang industri semester ke 2 di Kampus Politeknik APP Jakarta, Jagakarsa, Jakarta Selatan (17/04). Seperti yag kita ketahui bersama bahwasanya Program D1 ini adalah bentuk kerjasama antara Asperindo dan Politeknik APP Jakarta di bidang pendidikan guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berkualitas di bidang logistik.

Saat ini Program D1 kerjasama antara Politeknik APP Jakarta dan Asperindo sudah sampai pada angkatan ke IV. Dimana program ini telah berlangsung sejak tahun ajaran 2014/2015. Saat di temui di sela–sela kegiatan Farri Gaffar selaku Kepala Asperindo Training Center (ATC) mengungkapkan, “Kerjasama pendidikan ini akan terus berjalan dengan erat, sampai saat ini kami bersama Politeknik APP Jakarta telah melahirkan 3 generasi (lulusan), dimana para mahasiswa/i yang sudah lulus langsung terjun ke dunia kerja, khususnya di bidang logistik” ungkapnya.

“Selain itu program pendidikan ini juga akan kami kembangkan untuk luar Jakarta, sehingga para mahasiswa/i di luar Jakarta seperti di Yogyakarta, Jawa Timur dsb dapat turut merasakan program pendidikan ini. Kami pun akan berkoordinasi dengan team Asperindo yang berada di daerah guna kelancaran program pendidikan Asperindo” tambah Farri Gaffar selaku Kepala ATC.

Yekti P Suradji memberikan materi motivasi kepada peserta briefing magang industri

Dalam acara briefing magang kali ini acara pembuka di isi oleh Yekti P Suradji selaku Kepala Pendidikan Asperindo sekaligus Direktur PT Citosarana Jasapratama dengan penyampaian materi mengenai motivasi kepada para mahasiswa/i. Penyampaian materi ini di berikan agar para mahasiswa/i memiliki semangat dan spirit yang baik untuk menghadapi magang industri ke-2, sehingga materi yang disampaikan di kelas dapat tersinkronkan dengan baik dan di implementasikan pada saat magang industri di perusahaan.

Ramlan Dumadi memberikan materi kaizen kepada peserta briefing magang industri

Sesi ke-2 di isi oleh Ramlan Dumadi selaku Team Pendidikan Asperindo. Ramlan menyampaikan materi tentang kaizen atau perbaikan secara terus menerus. Diharapakan para mahasiswa/i yang akan magang pada perusahaan anggota Asperindo dapat memberikan masukan dan sarannya kepada perusahaan demi perbaikan perusahaan secara berkesinambungan. “Harapan saya para mahasiswa/i yang magang apabila melihat suatu masalah dapat memecahkannya dengan baik, tidak hanya melihat suatu masalah saja namun para mahasiswa/i dapat memberikan ide/saran perbaikan kepada perusahaan tersebut. Lewat materi kaizen inilah mereka akan terarahkan” ujar ramlan.

Di akhir acara para mahasiwa/i di informasikan mengenai penempatan magang di perusahaan Anggota Asperindo. Diharapkan para mahasiwa dapat menyelesaikan magang ke-2 ini secara baik dan komprenshif dan tetap menjaga nama baik Politeknik APP Jakarta dan Asperindo. “Anda semua membawa nama baik Politeknik APP dan Asperindo, sehingga kami harapkan sikap, perilaku dan attitude anda di jaga sebaik-baiknya. Untuk Asperindo saya harapkan juga agar setelah lulus para mahasiswa/i dapat disalurkan bekerja di perusahaan anggota” tutup Direktur Politeknik APP Ahmad Wimbo. Seperti yang dapat kita ketahui Asperindo selalu menyalurkan para lulusan D1 agar dapat bekerja di perusahaan Anggota Asperindo.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: