Menerapkan komunikasi ditempat kerja

  • Menyampaikan informasi di tempat kerja

Informasi di akses dari sumber yang terpercaya untuk memastikan keterampilan komunikasi yang efektif ketika menerima atau mengirim informasi. Pengemudi yang baik harus mengetahui bahwa sumber informasi yang terpercaya adalah informasi yang datang dari pimpinan perusahaan yang disampaikan baik secara lisan maupun tertulis.

Informasi yang diperoleh bukan gosip dan rumor dari sumber yang kurang terpercaya akan menimbulkan keresahan dalam bekerja.

Informasi yang diperoleh dari sumber yang terpercaya akan menciptakan kejelasan dan ketenangan dalam bekerja karena sudah seharusnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada.

manfaatnya :
1. Menciptakan kepuasan kerja
2. Menyelesaikan konflik
3. Meningkatkan produktivitas
  • Bantuan dibuat untuk rekan-rekan kerja ditempat kerja jika diperlukan, untuk menjalin pengertian yang sama.

Saling membantu untuk kebaikan bersama didalam pekerjaan adalah diharuskan agar tercipta salaing pengertian dan kerja sama yang baik di tempat kerja seperti membantu saling membersihkan kendaraan satu sama lain, membantu bongkar pasang ban jika terjadi ban kempes dijalan, san sebagainnya

  • Permintaan rekan kerja dipenuhi dengan senang hati dan rela

Permintaan rekan kerja yang memerlukan pertolonganperlu dipenuhi dengan rela dan senang hati agar menciptakan suasana harmonis dan saling gotong-royong ditempat kerja.

  • Tujuan dan sasaran tempat kerja diidentifikasi dan dipenuhi

Tujuan dan sasaran tempat kerja adalah :

1. Perawaran dan kebersihan kendaraan dan pengemudi yang dilaksanakan secara teratur.

2. Pencapaikan kualitas kerja seperti ngerit, sopan dimanapun berada dan mematuhi peraturan.

  • Data-data disimpan sesuai dengan prosedur

Data-data yang terkait dengan order perjalan harus disimpan ditempat yang aman selama dalam perjalanan untuk menghindari terselip atau hilang. Dan apabila sudah selesai melaksanakan tugas pengiriman maka data-data ordr perjalan harus segera diberikanHarus diberikan segara kepada pengemudi, tidak boleh ditunda apalagi dibawa pulang.

sumber : channel edulogistik

Sumber : Muhammad Choise SE, MBA

Khairul Janwar

Menjadikan EduLogistik, E-Magazine, Education Logistics and Business. Yang berbasis website di seluruh Indonesia maupun Dunia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: