Tol Satu Arah saat Mudik Lebaran, Pengusaha Mitra Jalur Alternatif Disiapkan

Sumber image : liputan6.com

Jakarta – Pengusaha logistik meminta pemerintah menyiapkan jalur alternatif non tol yang memadai saat penerapan sistem satu arah di Tol Trans Jawa berlangsung. Hal ini agar sistem penerapan tersebut tidak sampai menggangu kelancaran alur arus logistik barang.

Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldi Ilham Masita mengatakan, tersediannya jalur alternatif yang memadai untuk dilewati kendaraan besar seperti truk logistik sangat pengting untuk memastikan arus logistik barang tetap berjalan normal.

Namun, jika sistem satu arah di terapkan saat mudik lebaran dan tidak ada jalur alternatif yang memadai, maka akan menjadi masalah besar bagi kelancaran arus logsitik.

“Kalau non tol dilarang dilewati truk, baru menjadi masalah besar buat logistik. karena tidak ada truk yang bisa balik”. ujar dia saat berbincang dengan liputan6.com di jakarta, Rabu (15/05/2019).

Pengusaha logsitik sendiri belum bisa memastikan dampak kerugian yang akan diterima jika sistem ini diterapkan nanti. Namun Zaldy berharap tidak kerugian yang ditanggung pengusaha jika semuanya dipersiapkan secara matang.

“(Akan rugi) Enggak juga, karena sudah biasa lewat non tol. (Mengganggu arus logistik) iya kalau non tol tidak boleh dilewati truk juga,” Tandas dia.


Sumber dan berita lengkapnya :
https://www.liputan6.com/bisnis/read/3966325/tol-satu-arah-saat-mudik-lebaran-pengusaha-minta-jalur-alternatif-disiapkan


Khairul Janwar

Menjadikan EduLogistik, E-Magazine, Education Logistics and Business. Yang berbasis website di seluruh Indonesia maupun Dunia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: