Dishub Kubar Tindak Tegas Kendaraan Bermuatan Lebih

SENDAWAR, 20 Mei 2019 – Pemkab Kubar melalui Dinas Perhubungan menindak tegas angkutan barang dan bermuatan berukuran lebih, yang melintas dijala raya.

Langkah ini diambil pemerintah dalam upaya mengurangi kerusakan jalan dan angka kecelakaan. Ketika ditemui di ruang kerjannya, kepala Dinas Perhubungan Kubar Drs Rahmad menjelaskan angkutan larang kendaraan bermuatan kelebihan muatan barang dan ukuran melintas dijalan raya bukan ketentuan baru. Namun demikian, selama ini ketentuan ini masih banyak kelonggaran.

Tapi saat ini, lanjut Rahmad, setelah melakukan sosialisasi pemerintah akan bertindak tegas terhadap pengemudi dan pemilik barang yang tetap menjalankan kendaraannya melebihi batas.

Dalam kegiatan penindasan dilapangan Dishub melibatkan tim, yakni kepolisian/ samsat.

“Jika kendaraan tersebut melebihi tonase akan ditindak, karena dalam kegiatan tersebut kendaraan juga ditimbang. Selain itu bagi kendaraan yang pajaknya mati langsung ditangani pihak kepolisian, khususnya samsat, ” Kata Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut Rahmad menghimbau, semua pihak termasuk asosiasi yang dalam kegiatan operasionalnya menggunakan truk angkutan barang untuk patuh dan taat hukum dalam menjalankan peraturan tersebut.

Tanpa bermaksud menghalangi kegiatan usaha, Dishub terus melakukan tindakan tegas kepada pihak yang tetap membandel. “Langkah tegas ini juga merupakan jawaban dari masyarakat yang selalu mengeluhkan jalanan rusak akibat dilalui truk dan kendaraan-kendaraan bermuatan lebih.” katanya.


Sumber dan berita selengkapnya :
http://kaltim.tribunnews.com/2019/05/20/dishub-kubar-tindak-tegas-kendaraan-bermuatan-lebih


Khairul Janwar

Menjadikan EduLogistik, E-Magazine, Education Logistics and Business. Yang berbasis website di seluruh Indonesia maupun Dunia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: