PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus mengembangkan layanan digital di sektor penyeberangan. Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengungkapkan sudah menjadi kewajiban ASDP untuk selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat sebagai bagian dari world class service, khususnya bagi pengguna jasa kapal ekspres.

Bahkan, pengguna jasa yang berada di luar negeri pun, jika ingin melakukan perjalanan liburan dengan kapal ferry, dapat mengakses Ferizy.com, dengan mudah dan cepat. Benefit bagi pengguna jasa yang membeli tiket online adalah dapat memiliki tiket dengan waktu keberangkatan terjadwal sehingga tidak perlu antre lagi di pelabuhan.

“Meski belum sempurna, tapi lanyanan akan terus kami perbaiki. Untuk lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, kini tak melayani penjualan tiket secara go show. Tiket kapal penyeberangan dijual mulai H-60 sampai 5 jam sebelum boarding secara online,,” kata Ira dalam webinar bersama myshipgo pada Rabu (26/8).

“Pengguna jasa baik penumpang atau kendaraan bisa datang ke pelabuhan sesuai waktu boarding pemberangkatan. Sehingga antrian di dalam pelabuhan bisa ditekan bahkan dihilangkan,” tambah Ira.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus melakukan upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa dalam mendukung program digitalisasi yakni pembelian tiket penyeberangan secara online baik melalui situs Ferizy.com atau aplikasi di ponsel.

Dengan sistem online ini, maka orang tak butuh jasa calo, yang justru membuat layanan makin ribet muncul dampak dampak buruk lainnya,” tegas Ira.

Menurutnya, pengguna jasa berperan penting untuk mendukung kelancaran dan mengurangi kepadatan di pelabuhan dengan beli tiket sesuai jadwal dan kuota.”Salah satu fokus kami, penerapan Port Capacity Management, keseimbangan antara supply (kapasitas kapal) dan demand (arus kedatangan) pada tingkat optimal. Disini kami melakukan penyesuaian, khususnya di masa peak season agar pengguna jasa tertib untuk mengatur waktu perjalanan sebaik mungkin, mulai dari reservasi tiket online, melakukan check-in, hingga naik ke kapal, sehingga perjalanan lebih lancar, aman dan nyaman,” ujarnya lagi.

“Mulai 25 Agustus 2020, reservasi tiket maksimal 5 jam sebelum keberangkatan. Karena itu kami mengimbau kepada pengguna jasa kapal ekspres, khususnya di lintas Merak-Bakauheni agar melakukan perjalanan di pagi hari,” pungkasnya.


Sumber Berita : Truckmagz.com
Editor : Sigit
Foto : ASDP Ferry

Views 1,803 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *