Tentang Kami

 

Tentang Kami


Selamat Datang di Website EduLogistik

Sektor industri logistik saat ini sedang berkembang sangat pesat di Indonesia. Terlebih dengan adanya perdagangan elektronik (e-commerce) yang banyak di minati oleh masyarakat luas. Lembaga kajian ekonomi Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan, nilai perdagangan elektronik (e-commerce) Indonesia pada 2016 mencapai US$ 24,6 miliar, atau setara dengan Rp 319,8 triliun.

Dengan adanya data tersebut, ini merupakan tambang emas bagi perusahaan logistik, khususnya pada jasa pengiriman ekspress. Perusahaan logistik dan pengiriman ekspress akan kebanjiran order dengan terus meningkatnya trend perdagangan elektronik (e-commerce) ini. Namun sayangnya kemajuan di bidang logistik belum diimbangi dengan tenaga SDM bidang logistik yang mumpuni. Sehingga sangat perlu adanya pelatihaan, sertifikasi ataupun edukasi mengenai pembelajaran tentang kelogistikan baik itu kepada praktisi logistik ataupun masyarakat luas agar kedepannya dapat meningkatkan kinerja perusahaan logistik ataupun memajukan sistem logistik Indonesia.

Saat ini kemajuan Teknologi Informasi sangatlah pesat, informasi dapat kita ketahui dengan mudah, semakin banyaknya situs-situs web di internet sebagai wadah informasi secara global yang tidak mengenal waktu dan tempat menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang, Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia kini telah terhubung ke internet. Survei yang dilakukan sepanjang 2016 itu menemukan bahwa 132,7 juta orang Indonesia telah terhubung ke internet. Dari data tersebut dapat disimpulkan setengah dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 256,2 juta orang telah mengakses berbagai website di dunia maya.

Website merupakan media tercepat dan terluas untuk mengabarkan informasi. Website dapat menyajikan berbagai informasi mengenai profile perusahaan, profile lembaga pendidikan, profile komunitas, kegiatan organisasi, media berbagi pengetahuan dan lain lain. Website tidak hanya dapat digunakan oleh perusahaan atau lembaga besar saja, tetapi banyak diguanakan oleh kalangan kecil dan menengah sebagai media informasi dan promosi yang efisien sekaligus menampilkan profesionalitas website menjadi salah satu media yang dapat diandalkan. Dengan demikian perusahaan ataupun lembaga yang memiliki situs web profesional dengan domain sendiri cenderung di anggap lebih bonafide, sementara iklan di media massa, kop surat, sampai kartu nama usaha yang mencantumkan alamat situs web cenderung dinilai lebih berbobot dan lebih profesional.

Dengan melihat kemudahan dan kelebihan penggunaan website, menurut kami sangatlah tepat untuk berkontribusi memajukan SDM logistik di Indonesia dengan memberikan edukasi dan pengetahuan tentang logistik yang bisa di akses siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Sehingga bersama ini, Kami Team EduLogistik memberikan E-Magazin, Education Logistics and Business, berbasis Majalah Online untuk memberikan informasi terkait dengan edukasi logistic dan bisnis, dan memberikan informasi yang Up To Date untuk semua pembaca.

Salam,

EduLogistik


Visi :
EduLogistik bertekad untuk menjadi sebuah central E-Magazine solution dengan kualifikasi dan kompetensi internasional, serta berorientasi media digital secara professional yang berfokus pada bidang Edukasi Logistik.

Misi :
Mengembangkan Informasi-informasi website dengan orientasi edukasi, bisnis dan kultur professional. Memberikan Up to Date informasi secara berkala. Memberikan kualitas artikel yang baik agar mudah dipahami dan dimengerti.


TEAM REDAKSI EduLogistik.com
___

PENANGGUNG JAWAB
Khairul Janwar
___

PEMIMPIN UMUM
Denis Susanto
___

PEMIMPIN REDAKSI
Stefanus Mardika
___

REDAKSI
Jupry Nugroho, Yuliana Zamila & Bambang Rizal Prasetyo
___

WEB SUPPORT
Anshori Suhendro


Jl. Wibawa Mukti II Jatiasih 17423 Bekasi – Jawa Barat, Indonesia. 0896-2919-8103, Email : redaksi@edulogistik.com/ admin@edulogistik.com

EduLogistik.com © 2017